jump to navigation

APLIKASI SMS GRATIS Januari 9, 2009

Posted by inisyafi in Belajar Ngeblog, mig33 zone, terbaru.
Tags: ,
trackback

APLIKASI SMS GRATIS

Saat ini banyak sekali aplikasi messenger yang disertai dengan feature untuk mengirim sms. Tulisan ini membahas daftar free sms untuk aplikasi java. Aplikasi-aplikasi ini diklaim memiliki fasilitas free sms, baik pada J2ME MIDP 1.0 maupun MIDP 2.0, namun setelah saya coba satu persatu dan melihat hasil review yang ada di situs tsb, ternyata tidak benar-benar free. Yang saya maksudkan adalah, bagaimana aplikasi tersebut benar-benar gratis mengirim sms dan masuk ke menu sms, meskipun penerimanya tidak menggunakan aplikasi seperti kita. Berikut ulasannya.


1. cellity freeSMS Gratis sih gratis, tapi hanya bisa dikirim ke sesama member cellity freeSMS. Itupun smsnya masuk ke aplikasinya, bukan ke menu sms

2. mig33 Jelas tidak free. Kita hanya diberi credit 1 AUD$ (senilai RP. 7.700) untuk aktivasi saat pendaftaran. Setiap mengirim sms dikenakan biaya Rp 1000. artinya hanya tujuh kali free sms. Jika kita menginvite teman dan teman tsb join, maka kit akan mendapatkan tambahan cerdit senilai 1 AUD$ lagi. pada Hpnya. So, untuk apa?

3. Reporo Sama seperti cellity freeSMS, hanya bisa mengirim sms ke sesama member.

4. Nimbuzz Hanya bisa berkirim sms ke nomor yang sudah diregister (member)

5. IM+ All-in-One Messenger Aplikasinya saja bayar. Kalo dari featurenya, hanya untuk chatting saja, tidak ada feature untuk kirim sms.

6. MobiChat Tidak ada feature kirim sms

7. QuickIM Aplikasi berbayar, tidak ada feature sms.

8. Berggi Tidak ada feature kirim sms.

9. FREE SMS SEND! Aneh memang, dari namanya free sms, tapi ternyata tetap bayar. Aplikasi ini sama dengan mig33.

10. mobecode Aplikasi berbayar (shareware) untuk kirim sms rahasia. Sudah pasti penema harus mempunyai aplikasi yang sama untuk membukanya.

11. UltraIM Aplikasi shareware untuk chatting di MSN tanpa bisa berkirim sms.

12. ShootSend Bisa mengirim sms jika kita mempunyai account skype, tapi tidak mendukung untuk negara Indonesia

13. HIBARU ANTI FREEZ MIG33 Aplikasi messenger mig33 dengan tampilan yang berbeda

14. Freesms.net Ini juga aplikasi yang aneh. Jelas-jelas mengklaim freesms, ternyata harus bayar juga. Kita hanya diberi 20 free sms ketika aktivasi, selanjutnya bayar dengan perhitungan Euro.

15. SafeTxT Freeware Sudah pasti aplikasi java seperti ini hanya bisa diterima dengan pengguna yang menggunakan aplikasi ini.

16. IM+ for Skype Software Instan messenger khusus untuk skype, tidak ada feature kirim free sms

17. Mobile Skype Free IM khusus untuk Skype, tidak bisa sms.

18. MobiGuard Aplikasi untuk mengunci sms.

19. EasyJackv2 Aplikasi java untuk mengirim sms via bluetooth, tetapi aplikasinya berbayar.

20. Underground BETA (mig33 Beta) Mig33 ini dalam releasenya mengatakan free sms yang benar-benar free sms ke seluruh dunia. Tidak seperti pendahulunya yang memerlukan credit untuk mengirim sms. Namun ketika saya mencoba, ternyata credit saya tetap berkurang. Tetapi kita memang diberi credit yang nominalnya lebih banyak.

21. Q-MSN Aplikasi IM hanya untuk MSN

22. goText goTexT merupakan aplikasi J2ME yang dikhususkan untuk mengirim sms gratis melalui website lain yang menyediakan free sms. Untuk Indonesia baru mendukung mentari dan matrix saja. Tetap saja pada akhir sms terdapat embel-embel iklan dari provider tersebut.

22. pSMS Aplikasi pengirim sms khusus untuk negara Vietnam.

23. Easy Jack Aplikasi untuk berkirim sms via bluetooth.

24. Getaboo Ah, siapa bilang free sms? Iya sih, tapi Cuma 10 sms perbulan, lebih dari itu, bayar.

25. MobiLuck Bluetooth Messenger for Motorola Seuai dengan namanya, aplikasi untuk berkirim pesan via bluetooth dan hanya berjalan di HP Motorola

26. Crickee Crickee adalah alikasi MSN untuk Nokia dan Sony-Ericsson. Hanya bisa bekirim pesan ke sesama member. Menu-menunya tidak teratur sehingga amat membingungkan.

27. SMSSend2 Hanya bekerja di negara tertentu saja, tidak termasuk Indonesia.

28. bing Barangkali ini adalah alterntif sms free via GPRS yang bagus, tapi saya belum mendapatkan gambaran yg jelas tentang aplikasi ini. Belum mencobanya.

29. FreebieSMS Aplikasi pengirim sms yang mmungut bayaran 10p per smsnya.

30. MobiLuck Bluetooth Messenger for Sony Ericsson Sama dengan Mobiluck lain, untu mengirim pesan via bluetooth, tetapi khusus untuk HP Sony Ericsson. Selamat mencoba……………………!

Komentar»

1. bocahbancar - Januari 13, 2009

Owh itu harus di HP ya aplikasinya..????

Sayang HP saya tidak mendukung..

Hikz..hikz..

REPLY
hahahaha…
kadang kadang yang kita ingin tidak selalu terpenuhi..
mungkin kapan2 aplikasi ini dah bisa di pake di HP anda..!!!

2. thejackpiano - Januari 13, 2009

OH KALO aplikasinya lewat hp kita udah bayar yah
heheheheh

REPLY
Kemungkinan besar BAYAR.. kecuali kita dapat BOBOL opratornya..
hehehehe..!!!!

3. bayst - April 1, 2009

q bsa internetan grtz,pke indosat,xl,telkom, da yg mnat krim ke email ke baystmobile@gmail.com ato da yg mo SE K510ì plus bonus setting gprs grtz harga 1jta
🙂
REPLY
makasih infonya bos…🙂

4. Reyka 085716464132 - September 18, 2009

Aq m0 jual laptop accer pentium 4, mem0ry 1 terabyte
Bru 1 bln,ada kamra dpn y 2mp. Wrna putih.

5. masjuju - Oktober 23, 2009

lah mumet kang

6. Yandi - Desember 6, 2009

Hehehe,,memang gug ada yang bener” gratiz di indonesia,,yah memang sih tergantung kita juga,,kalo mu gratis,kita musti adu pintar sama provaider,,ya gug!!

7. zuhal - Agustus 29, 2010

Kalau dr kartu im3 bisa gk ya???

8. komunitas klaten - November 29, 2010

bisa dicoba tuh app nyaa.. kali aja ada yang menarik


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: